Cara Install Android Studio di Windows 10 Mudah! (2021)

 Cara Install Android Studio di Windows 10 Mudah! (2021)

ūüĎčHalo para pejuang koding, pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang bagaimana Cara Install Android Studio di Windows 10. Sebelum kita ke tutorialnya alangkah baiknya kita berkenalan dulu yuk sama android studionya ~Hayuukkk.

Jadi apa sih Android Studio itu ? hmmm….

Jadi Android Studio itu adalah sebuah IDE (Integrated Development Enviroment) resmi yang dikhususkan untuk mengembangkan aplikasi Android, android studio ini bukan cuma sekedar text editor aja, dia juga mempunyai banyak fitur” yang menarik yang dapat meningkatkan produktivitas developer dalam membuat aplikasi android, untuk fitur”nya kalian bisa liat aja lansung di web resmi Android Studionya yaitu di https://developer.android.com/.

Okeh setelah kita berkenalan sedikit sama andorid studionya, sekarang kita bisa lansung aja ke langkah langkah instalasi android studionya, jadi ya.. let’s start it!.

Langkah-langkah Cara Install Android Studio:

  1. Okeh jadi yang pertama kalian para pejuang koding kudu download dulu aplikasi Android Studionya, biar ga ribet kalian bisa lansung klik link disamping ini -> klik
  2. Setelah selesai download kalian bisa lansung buka aja hasil downloadan file .exe nya, dengan cara klik 2x.
  3. Setelah di klik maka akan muncul tampilan seperti ini :

kalo muncul tampilan kayak gini klik Next aja.

4. Setelah di next maka tampilannya akan kek gini :

lalu klik Next lagi aja.

5. Setelahnya lagi akan muncul kek gini :

Nah di bagian ini kalian bebas mau naro file aplikasi android studionya dimana, kalo kalian mau by default aja seperti gambar di atas kalian bisa langsung Next aja.

6. Nah setelah di next lagi maka akan muncul tampilan kek begini nich :

cara-install-android-studio

Kalau sudah muncul tampilan kek begini kalian bisa lansung klik Install aja.

7. Tunggu proses instalasi sampai selesai, setelah selesai proses instalasinya klik Next aja lagi, maka bakal muncul tampilan kek begini nich setelah di klik next :

cara-install-android-studio

nah dibagian ini kan ada checkbox yah, kalian bisa ceklis atau engga (bebas), kalau misalnya kalian ceklis maka ketika kalian klik Finish aplikasi Android Studio bakal lansung kebuka, sedangkan kalau kalian ga ceklis maka ketika klik Finish ya finish aja, aplikasi Android Studio gabakal lansung kebuka, jadi kalian bisa bukanya nanti sesuka kalian ketika kalian mau.

Selesai deh :D, gampang banget kan cara instalasi Android Studionya *atuh jelas gampang tinggal next next dowang elahh.

Segitu aja mungkin untuk Cara Install Android Studio di Windows 10.

Untuk melihat informasi/blog lainnya kalian boleh kunjungi web kami di https://blog.idn.id/.

Sekian terima kasih.

Bye byeūüß°.

Related post